Megawati Minta Maaf Jika Tidak Puasa, Bisa Tanding 2 Hari Sekali Saat Ramadan karena Liga Voli Korea Masuki Fase Krusial

Info – Di Indonesia sendiri, puasa Ramadan pada tahun 2024, atau 1445 Hijriah, akan dimulai sekitar tanggal 10 Maret (paling awal) hingga 10 April mendatang.

Jika disandingkan dengan kalender kompetisi Liga Korea 2024, bulan Ramadan justru tiba saat persaingan sedang panas-panasnya.

Sebabnya, selain mencangkup beberapa pertandingan terakhir dari musim reguler, kompetisi akan memasuki fase penentuan untuk gelar juara.

Dihitung sejak babak semi-playoff pada 20 Maret, akan ada rentetan 9 pertandingan beruntun dengan hanya berjarak satu hari kosong hingga partai terakhir babak final pada 5 April.

Para pemain tentu diharapkan berada dalam kondisi prima, tak terkecuali Megawati yang masuk dalam tim inti Red Sparks.

Megawati masih memimpin perolehan poin di Red Sparks. Bersama Giovanna Milana, duo meriam asing ini menjadi ujung tombak tim dalam serangan.

Jasa Megawati jelas dibutuhkan karena Red Sparks sendiri sedang menanti momen bersejarah.

Tim yang dibentuk pada 1988 ini berpeluang untuk menembus babak playoff Liga Voli Korea untuk pertama kalinya setelah tujuh tahun berpuasa.

Red Sparks akan tampil di babak playoff jika mampu mempertahankan peringkat tiga di klasemen musim reguler plus jarak poin di atas 3 angka dengan tim peringkat empat.

Adapun saat ini juara Liga Voli Korea tiga kali tersebut memiliki keunggulan lima poin dari GS Caltex Seoul KIXX selaku pesaing terdekat.

Walau berusaha menunaikan kewajibannya sebagai muslim, termasuk dalam berpakaian hingga sempat menjadi sorotan, Mega memilih untuk berpuasa di hari lainnya.

“Sebenarnya enggak sih karena, maaf kepada Tuhan, kepada Allah, dalam hati kayak kalau lagi libur mungkin aku bisa puasa,” kata Mega dalam video di kanal Youtube resmi Red Sparks.

“Tapi kalau lagi pertandingan ya aku harus main dan mungkin aku akan menggantinya di lain hari.”

“Kalau kita gak puasa di hari ini, kita akan menggantinya di hari yang lain, kayak gitu, bisa diganti,” ucapnya menjelaskan.

Red Sparks sendiri sedang berada dalam momentum bagus.

Setelah hancur lebur di putaran kedua dan ketiga, Red Sparks memulihkan performa kuat seperti ketika putaran pertama dan bahkan melampauinya.

Dalam 13 laga terakhir, mereka mampu menang 10 kali.

Semua kekalahan Red Sparks pun dialami dari dua tim teratas yakni Suwon Hyundai E&C Hillstate (1 kalah dan 1 menang) dan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders (2 kalah dan 1 menang).

Dalam pertandingan terkini pada Sabtu (24/2/2024) kemarin, Red Sparks menjegal Pink Spiders dalam duel sengit dengan skor akhir 3-1 (25-23, 25-22, 25-27, 25-23).

Mega pun berharap tren positif ini bisa terjaga.

“Mari kita tetap solid, kompak, seperti ini, sampai akhir season. Buktikan kalau kita bisa,” ujar Mega berharap.

JADWAL SISA PERTANDINGAN RED SPARKS DI LIGA VOLI KOREA 2023-2024

*) jika lolos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *